Ragam  

Meriah,Atraksi Pagar Nusa Warnai Apel Hari Santri Nasional Tahun 2021

CB NEWS PROBOLINGGO – Hari Santri Nasional (HSN) yang jatuh tiap tanggal
22 Oktober di peringati serentak di seluruh Indonesia, tak terkecuali di Kota Probolinggo

Acara yang di gelar di Halaman Ponpes Riyadlus sholihin tersebut di hadiri oleh Walikota Probolinggo,Habib Hadi Zainal Abidin,Ketua DPRD Kota Probolinggobdul Mujib,Forkopimda Kota Probolinggo,OPD di Lingkungan Pemkot Probolinggo,Ketua NU,Ketua Muhammadiyah,FKUB Kota Probolinggo serta undangan yang hadir dalam memeriahkan HSN.

Dalam acara tersebut juga dimeriahkan dengan atraksi pencak silat atau olah kanuragan dari Pagar Nusa.JUm,at (22/10)

Plt,Kadis Kominfo Kota Probolinggo,Pujo Agung Satrio mengatakan bahwa peringatan HSN 2021 ini di pusatkan di Halaman Ponpes Riyadlus Sholihin Kecamatan Kademangan yang melibatkan ribuan Santri/wati namun tetap menerapkan prokes yang ketat.

“Peringatan HSN ini diawali dengan upacara dan dilanjutkan atraksi silat dari perguruan pagar nusa serta pemberian bantuan,” ungkapnya
Pujo Agung juga berharap tersampaikan dalam peringatan Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2021 ini.Terutama pesan utama bahwa santri harus semakin tangguh dalam menghadapi globalisasi seperti saat ini.
“Santri diharapkan berkiprah dalam mendorong perkembangan bangsa. Tak hanya dari sektor pendidikan, juga dalam hal kemandirian berwirausaha. Hal itulah yang menjadi tolok ukur kemajuan pesantren di era modern saat ini.
“Semoga ini bisa membawa kemajuan bagi seluruh santri terutama di Kota Probolinggo,” harapnya.(Anas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *