Anak Surabaya Ditemukan di Kota Probolinggo Jawa Timur, Tidur di Stasiun KA

Anak yang hilang saat ditemukan anggota Polres Probolinggo Kota Foto : Humas Polres Probolinggo Kota

CITRA BAYUANGGA – Polres Probolinggo Kota, berhasil menemukan anak berinisal KZP yang dilaporkan hilang, 20 Oktober 2023 lalu. KZP ditemukan di Stasiun Kereta Api (KA) Kota Probolinggo, Jawa Timur, Minggu 26 November 2023 pagi.

Saat ditemukan, bocah yang tinggal di Tambak Sari, Kota Surabaya, Jawa Timur ini, tengah tidur di salah satu kursi panjang stasiun KA. Bocah berjenis kelamin laki-laki tersebut, langsung dibawa ke Mapolres Probolinggo Kota.

Saat itu juga, Polres Probolinggo Kota, langsung menghubungi keluarganya. Tak lama kemudian, keluarga anak terebut yang tinggal di Surabaya, tiba di Mapolres Probolinggo Kota. Saat itu juga, yang berangkutan diboyong keluarganya ke Surabaya.

Penemuan anak tersebut diungkap Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Wadi Sa’bani melalui Plt Kasi Humas Polres Probolinggo Kota, IPTU Zainullah, Minggu 26 November 2023 pagi. “Langsung kita hubungi keluarganya , tidak lama berselang, keluarganya datang untuk jemput anaknya,” ungkap Kasi humas

Disebukan, pihaknya mengetahui dan mendengar informasi tentang anak hilang, Jumat 24 November 2023 lalu dari media sosial. Mendengar informasi seperti itu, Satgas PPA Kota Probolinggo langsung bertindak cepat.

“Berawal dari informasi anak hilang yang beredar di media sosial dan dilampirkan foto laporan pengaduan di Polrestabes Surabaya.” Terang IPTU Zainullah.

Kasihumas menjelaskan, pihaknya langsung menindaklanjuti informasi tersebut. Kasatgas Preventif PPA bersama anggota Polres Probolinggo Kota, langsung mengecek kabar ada anak yang seharian berada di Stasiun KA Kota Probolinggo.

Jumat 24 November 2023 malam, anggota Satgas PPA mendatangi Stasiun kereta api Kota Probolinggo. Setelah mendengar kabar, kalau di stasiun KA ada seorang anak yang seharian berada di stasiun KA.

“Anak yang hilang itu rumahnya di Tambak Sari, Surabaya. Ia meninggalkan rumahnya sejak tanggal 20 Oktober 2023. Ketemu di stasiun KA.” Terang Zainullah.

Setelah mendapat konfirmasi kebenaran identitas anak yang dimaksud, anggota satgas preventif langsung menghubungi keluarga dari anak tersebut. “Langsung kita hubungi keluarganya , dan tidak lama, keluarganya datang menjemput anak itu,” pungkasnya.

Dari surat laporannya yang diupload di medsos disebutkan, sebelum meninggalkan rumah atau minggat Jumat pukul 10.00 WIB KZP sempat meminta uang untuk membeli jajan atau kue ke bapaknya. Setelah itu, KZP tidak pulang ke rumahnya hingga ditemukan di stasiun KA Probolinggo. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *